Syarat ketentuan garansi

Sebelum klaim garansi, pembeli diharap memahami prosedur menerima pesanan dengan benar agar mempermudah jika terjadi klaim garansi, yaitu:
1. Unboxing pesanan bersama kurir, cek kuantiti dan kondisi pesanan.
2. Jika ditemukan kekurangan segera infokan ke kurir untuk mengecek data pengiriman.
3. Jika ditemukan kerusakan segera infokan ke kurir untuk menilai tingkat kerusakannya.
4. Segera hubungi kami.

SYARAT DAN KETENTUAN
  1. Garansi meliputi kerusakan barang selama pengiriman, barang yang diterima tidak sesuai atau salah, barang yang diterima kurang atau tidak lengkap.
  2. Garansi berlaku jika pengiriman menggunakan partner ekspedisi kami.
  3. Garansi tidak berlaku jika furniture dikirim menggunakan jasa pengiriman umum, contohnya JNE, JNT, SiCepat, Tiki, POS, Indah Cargo, Dakota, Wahana, dsb.
  4. Pembelian melalui marketplace (shopee, tokopedia, lazada, dsb) tetap mendapat garansi selama pengiriman barang (furniture) tidak bertentangan dengan poin sebelumnya.
  5. Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar jika tidak ada masalah, kerusakan, atau perjanjian sebelumnya.
  6. Garansi berlaku sampai proses serah-terima pesanan dan kurir masih berada di tempat anda.
  7. Klaim garansi setelah kurir pergi menyebabkan proses garansi terhambat, pembeli dikenakan biaya tambahan, atau bahkan garansi hangus jika lokasi pembeli sulit dijangkau atau terlalu jauh.
  8. Garansi tidak berlaku untuk warna finishing yang masih sepadan, misal memesan warna salak tua namun yang datang (menurut pembeli) adalah salak muda, hal ini dikarenakan faktor perbedaan layar, efek kamera, perbedaan pencahayaan pada foto dan/atau tempat.
  9. Garansi tidak berlaku untuk warna finishing natural, bleaching, atau sejenis, karena tipe finishing tersebut sangat bergantung pada warna dasar alami dari kayu yang sifatnya unik.
  10. Garansi tidak berlaku untuk perbedaan ukuran yang masih dalam tahap kewajaran, hal ini dikarenakan produk kami adalah handmade, batas toleransi ukuran adalah 1-10cm dari deskripsi. Kecuali jika anda memesan produk custom dan meminta kami secara spesifik untuk membuat ukuran tanpa toleransi.
  11. Opsi garansi yang tersedia adalah perbaikan, penggantian barang, dan pengembalian dana sebagian sebagai kompensasi.
  12. Tidak tersedia return&refund (pembatalan transaksi), proses transaksi akan berlanjut dengan solusi garansi yang dipilih.
  13. Return&Refund (pembatalan transaksi) bisa dilakukan jika ada perjanjian sebelumnya.
  14. Jika terjadi pembatalan transaksi, ongkos kirim tetap (wajib) dibayar pembeli meskipun transaksinya dibatalkan.
PESANAN RUSAK
Mohon dipastikan terlebih dahulu mengenai tingkat kerusakannya bersama kurir.
  • Kerusakan bersifat minor seperti lecet, patah ringan, retak kayu, penggantian hardware engsel pintu dan rel laci maka Kami akan melakukan perbaikan di lokasi.
  • Untuk kerusakan bersifat major atau besar seperti patah, kontruksi yang rusak parah, kain jok sofa jebol maka barang akan dibawa kembali oleh kurir dan dilakukan perbaikan di workshop Jepara.
  • Waktu yang diperlukan untuk penggantian atau perbaikan di Jepara adalah sama dengan waktu saat awal transaksi.
PESANAN KURANG
  • Kami akan mengirim pesanan yang kurang.
  • Pesanan yang sudah tiba di tujuan akan tetap disana.
PESANAN TIDAK SESUAI
Pesanan tidak sesuai adalah salah barang atau model.
  • Barang yang tiba di lokasi akan dibawa kembali oleh kurir.
  • Jika ini kesalahan dari kami maka barang akan dibawa kembali oleh kurir dan akan kami kirim ulang dengan barang yang sesuai.
  • Jika ini kesalahan pembeli maka tidak dapat ditukar, sesuai syarat dan ketentuan poin-5.

Tambahan
Kebijakan dalam menangani kerusakan merupakan langkah yang harus di lakukan demi kepuasan pelanggan.
Mebeloka Furniture selalu mengedepankan komunikasi dan diskusi agar tercipta azas kemanfaatan secara bersama, Win-Win Solution tanpa merugikan kedua belah pihak baik pembeli dan penjual.
Bagi kami pelanggan adalah aset & investasi yang sangat berharga, tidak ada alasan bagi kami untuk merugikan pembeli secara sepihak.
Ada pertanyaan lain?
Jangan ragu menghubungi kami.